MONITORING PPKM DI ALUN-ALUN SELATAN BERSAMA FORKOPIMKA KRATON

Monitoring kegiatan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 03 April 2021, Jam 20.28 WIB, tempat Alun-alun Kidul Yogyakarta. Terpantau beberapa Kendaraan Nopol Luar DIY banyak melintas di wilayah Alun-alun Kidul Yogyakarta untuk menikmati libur panjang. Libur panjang di karenakan tanggal 02 April 2021 bertepatan dengan hari Kenaikan Isa Al-Masih dan juga tepat di akhir Minggu. 

Masyarakat luar DIY memanfaatkan liburan panjang ini untuk bisa bertamasya di Alun-alun Kidul Yogyakarta. Wisatawan luar DIY juga ingin mencoba naik becak hias dengan lampu yang terang benderang serta dilengkapi dengan sound sistem yang menarik untuk didengarkan. Selain itu menikmati wisata kuliner dan dapat duduk merasakan kuliner duduk di halaman Alun-alun Kidul Yogyakarta. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sulasmi Mantri Anom Kemantren Kraton, Isniyarti Wuri Putranti Kepala Jawatan Umum Kemantren Kraton,  perwakilan dari Puskesmas Kraton, Raden Murti Buntoro Lurah Panembahan juga serta turut hadir di dalam acara ini, dan Bhabinkamtibmas Panembahan.

Terpantau wisatawan juga sudah menaati peraturan pemerintah dengan 5 M. Tak luput juga Forkomica Kraton melakukan kampanye protokol kesehatan menggunakan pengeras suara mewajibkan memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas berpergian.