Kemantren Kraton Gelar Kegiatan Sosialisasi Pondokan.

Yogya-.Bertempat di Pendopo Madu Gondo pada Selasa (22/06/2021), Kemantren Kraton melakukan pembinaan bagi para memilik/penyelenggara pondokan yang ada di wilayah Kemantren Kraton.

                   

Mantri Pamong Praja Kemantren Kraton Bapak Drs. S. Widodo Mujiyatna, Kapolsek Kraton Bapak Kompol. Sukamto dan Danramil 11 Kraton Bapak Kapten Infantri Kusbandono saat mengisi kegiatan sosialisasi pondokan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolsek Kraton, Danramil 11 Kraton, Perwakilan dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan para penyelenggara pondokan di wilayah Kemantren Kraton. Acara ini dibuka langsung oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Kraton Bapak Drs. S. Widodo Mujiyatna.

                       

Para penyelenggara pondokan di wilayah Kemantren Kraton yang hadir di acara sosialisasi pondokan.

Pada kesempatan ini Bapak Widodo hanya berpesan terkait Pondokan yang ada di wilayah Kemantren Kraton untuk selalu mematuhi norma yang berlaku di masyarakat apalagi di Kraton sendiri memiliki aturan sendiri dalam hal mendirikan bangunan dan tetap mengingatkan selalu menerapkan protokol kesehatan bagi pondokan yang sudah bejalan mengingat saat ini semakin meningkatnya warga yang terpapar covid-19 di wilayah Kemantren Kraton.

Selain itu Kapolsek Kraton Bapak Kompol. Sukamto dan Danramil 11 Kraton Bapak Kapten Infantri Kusbandono sebagai pihak pengamanan di wilayah Kemantren Kraton, mereka menyampaikan untuk tetap menjaga keamanan di setiap pondokan masing-masing dengan cara meminta data tamu yang datang ke pondokan berupa data ktp dan nomer hp.

Terakhir pemaparan dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ibu Frida Noor Afifah, SH memberi materi mengenai izin penyelenggaraan pondokan sesuai  Perda No. 1 Tahun 2017 bahwa pondokan harus mematuhi peraturan dan tata tertib sesuai Perda tersebut dan memenuhi syarat-syarat dalam penyelenggaraannya.