Pelaksanaan Monitoring PPKM Darurat Di Wilayah Kemantren Kraton Yogyakarta.

Satuan Tugas Covid-19 (Satgas Covid-19) Kemantren Kraton yang terdiri dari Mantri Pamong Praja, Lurah dari 3 Kelurahan (Panembahan, Kadipaten, Patehan), Polsek, Koramil, Puskesmas semakin rutin melakukan monitoring di wilayah Kemantren Kraton di setiap harinya di masa  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang telah di tetapkan oleh pemerintah sejak 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 nanti.

                       

Satgas Covid-19 Kemantren Kraton melakukan monitoring PPKM Darurat di sejumlah toko/kios dan tempat makan di Wilayah Kemantren Kraton.

Seperti yang diketahui saat ini penyebaran virus Covid-19 dengan varian baru semakin cepat menyebar di berbagai wilayah dan terus menyerang ke semua usia tak terkecuali anak-anak. Tentunya perlu penanganan yang serius dan efektif salah satunya yaitu dengan PPKM Darurat. Penerapan protokol kesehatan yang ketat wajib diterapkan dan terus untuk diingatkan ke semua masyarakat guna menekan lajunya penyebaran virus ini khususnya di tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan.                

                            

Petugas dari Polsek Kraton terus menginagtkan bahwa di saat PPKM Darurat seluruh kegiatan masyarakat hanya di batasi hingga pukul 20.00 Wib.                     

Dalam berbagai kesempatan dan di setiap monitoring Bapak Widodo Mujiyatna selaku Ketua Satgas Covid-19 di Wilayah Kemantren Kraton sekaligus sebagai Mantri Pamong Praja, beliau terus menghimbau kepada seluruh masyarakat, para pemilik toko/kios, pemilik warung makan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu Memakai masker yang benar, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas/interkasi. Khusus untuk para pemilik warung diperbolehkan untuk tetap berjualan tapi dilarang untuk menerima pembeli yang makan ditempat tapi hanya boleh di bungkus/bawa pulang.

               

Monitoring wilayah sekaligus himbauan dan penempelan pemberitahuan mengenai untuk TIDAK BOLEH MAKAN DITEMPAT di sejumlah tempat makan di wilayah Kemantren Kraton.

Ini semua merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat agar kita semua sehat, terhindar dari virus Covid-19 dan mengantisipasi terciptanya klaster-klaster baru. lihat foto : Klik disini