Memasuki Minggu Kedua PPKM Darurat, Ini Upaya Yang Dilakukan Oleh Satgas Covid-19 Kemantren Kraton Yogyakarta.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali yang telah di tetapkan oleh Pemerintah sejak 3 Juli 2021 lalu adalah salah satu langkah untuk menekan lajunya penyebaran virus corona yang hingga saat ini masih belum menunjukkan angka penurunan di berbagai daerah di Indonesia.

Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa dan Bali, melalui Instruksi Walikota Yogyakarta no 14 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Kota Yogyakarta, pemerintah kota Yogyakarta berusaha untuk menekan mobilitas di Yogyakarta dengan menutup beberapa ruas jalan yang dimaksudkan untuk menghambat pergerakan agar tidak terjadi kerumunan.

        

Suasana kawasan Alun-alun Kidul sepi tanpa ada pedagang yang berjualan.

Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta juga terus mengingatkan kepada seluruh OPD di Kota Yogyakarta untuk terus meningkatkan monitoring di wilayahnya masing-masing. Di Kemantren Kraton sendiri khususnya jumlah orang yang terpapar virus corona masih terus bertambah untuk itu terus dilakukan kegiatan monitoring dan pembatasan kegiatan masyarakat. Tidak hanya malam hari, siang hari pun Satgas Covid-19 Kemantren Kraton rutin dan tidak pernah berhenti untuk terus mengingatkan tentang menjaga protokol kesehatan dan menghimbau bagi pemilik warung makan untuk tidak menerima pembeli makan di tempat. Upaya lainnya selain itu juga Satgas Covid-19 Kemantren Kraton sudah menutup sementara kawasan Alun-alun kidul untuk tidak berjualan sejak 1 Juli 2021 lalu.

         

           

Petugas Monitoring dari Satgas Covid-19 Kemantren Kraton sedang melakukan penempelan himbauan di tempat/warung makan untuk tidak MAKAN DITEMPAT.

Mantri Pamong Praja Bapak Widodo Mujiyatna menghimbau dan mendukung penuh apapun yang telah diusahakan dan diupayakan oleh Satgas Covid-19 Kemantren Kraton dalam menjalankan PPKM Darurat ini, semaksimal mungkin berupaya untuk meminimalkan pergerakan masyarakat dan beliau juga  meminta kerjasama dari seluruh masyarakat Kemantren Kraton untuk tetap mematuhi peraturan yang ada, tetap di rumah saja, begitu ungkapnya. Tidak lupa juga beliau meyampaikan pesan kepada semua petugas monitoring untuk tetap santun dalam menjalankan tugasnya, jangan sampai ada tindakan yang bisa merugikan masyarakat.

            

         

          

Lurah-lurah dari tiap Kelurahan di Kemantren Kraton (Panembahan, Patehan, Kadipaten) sedang memonitoring wilayahnya masing-masing.

Bravo Satgas Covid-19 Kemantren Kraton, tetap semangat, semoga selalu diberi kesehatan.