PENGUKUHAN FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN (FPK) KELURAHAN  SE-KEMANTREN KRATON

Kamis, (25/11/2021) bertempat di Pendopo Madu Gondo Kemantren Kraton Kota Yogyakarta telah dilaksanakan pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kelurahan Se-Kemantren Kraton masa bakti tahun 2021 - 2024, dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kraton Bapak Drs. Sumargandi,M.Si, Bapak dan Ibu Lurah beserta Sekretaris Lurah dari tiga Kelurahan Patehan, Panembahan dan Kadipaten, Danramil 11 Kraton Mayor Caj(k) Erni Sudarwati,S.Pd, Kapolsek Kraton yang diwakili, Ketua FPK Kota Yogyakarta Bapak Wahyu Susanto, Ketua FPK Kraton Bapak Amanu Budianto dan pengurus FPK yang akan di kukuhkan.

                             

Setelah pembacaan Surat Keputusan Lurah oleh sekretaris Lurah dari tiga Kelurahan para pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kelurahan Se-Kemantren Kraton masa bakti tahun 2021 – 2024 dikukuhkan langsung oleh Mantri Pamong Praja Kraton. Dalam kesempatan itu juga Mantri Pamong Praja Kraton Bapak Drs. Sumargandi,M.Si menyapaikan bahwa semoga nanti pengurus yang sudah dikukuhkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat mewujudkan tujuan yang ingin dicapai yaitu untuk mendorong terwujudnya pembauran kebangsaan guna memperkokoh integritas nasional serta menegakkan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia.

                            

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Yogyakarta Bapak Wahyu Susanto juga menyampaikan bahwa maksud dan tujuan Forum Pembauran Kebangsaan atau FPK yang telah dikukuhkan sebagai wadah informasi komunikasi konsultasi dan kerjasama antara warga masyarakat mampu menjalankan peran dan fungsinya dengan baik serta mampu meningkatkan dan menumbuhkembangkan nilai-nilai kebersamaan solidaritas sosial tanpa memandang ras suku dan etnis.