PENGUKUHAN RT DAN RW SE-KEMANTREN KRATON KOTA YOGYAKARTA PERIODE TAHUN 2022 – 2024

Pemilihan pengurus RT dan RW di tiga Kelurahan se-Kemantren Kraton (Patehan, Panembahan, Kadipaten) yang dilaksanakan secara demokrasi langsung oleh masyarakat telah selesai. Setelah pemilihan di masing-masing kelurahan selesai, dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus RT dan RW secara bersama-sama oleh Mantri Pamong Praja Kraton Bapak Sumagandi, M.Si di Pendopo Madu Gondo Kemantren Kraton dan diikuti secara daring di masing-masing Kelurahan pada Kamis sore (02/12/2021).

                                                        

Mantri Pamong Praja Kraton Bapak Sumargandi, M.Si meyerahkan SK Lurah secara simbolis ke masing-masing RT dan RW usai Pengukuhan.

Jumlah RT dan RW yang dikukuhkan se-Kemantren Kraton sebanyak 43 Ketua RW dan 175 Ketua RT. Acara ini dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kraton, Mantri Anom, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Yogyakarta, Bapak/Ibu Lurah dari tiga Kelurahan (Patehan, Panembahan, Kadipaten), Forkopimca Kemantren Kraton dan Ketua LPMK se-Kemantren Kraton.

                                                               

                                                               

                                                               

Suasana di masing-masing Kelurahan (Patehan, Panembahan dan Kadipaten) yang mengikuti Acara Pengukuhan RT dan RW secara daring.

Dalam kesempatan ini Mantri Pamong Praja Kraton menyampaikan harapan semoga para pengurus yang baru saja dikukuhkan dapat menjadi panutan dan tauladan bagi masyarakat dilingkungan wilayahnya masing-masing dan dapat berperan aktif demi kemajuan wilayahnya.

Selain itu Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Yogyakarta Bapak Taokhid , SIP, M.Si juga menyampaikan semoga RT dan RW yang baru dapat menjadi mitra yang baik dan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing dan menjaga kerukunan hidup antar warga.

                                                                                

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Yogyakarta Bapak Taokhid, SIP, M.Si saat memberikan sambutan.