Jajan Sore di Pasar Ramadhan Kadipaten

KTNews. Bulan Ramadhan tahun ini masih dalam suasana pandemi tapi bukan berarti menyurutkan semangat seluruh umat Islam dalam menyambut bulan suci ini. Salah satu yang ditunggu ketika bulan puasa adalah hadirnya pasar sore Ramadhan yang juga sebagai wisata kuliner mencari jajanan untuk berbuka puasa.

Hampir di setiap tempat di seluruh Indonesia ketika memasuki bulan Ramadhan selalu hadir pasar Ramadhan salah satunya di Kampung Kadipaten Kulon RW 04 Kamantren Kraton, warga RW 04 ini menggelar pasar Ramadhan yang lokasi berjualannya ada di sepanjang jalan RW 04 Kampung Kadipaten Kulon. Pasar Ramadhan ini diikuti sekitar 25 UMKM yang ada di kampung tersebut. Kegiatan inipun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memperhatikan jarak, memakai masker dan tidak berkerumun.

         

           Salah satu jajanan yang ada di Pasar Ramadhan Kadipaten Kulon

Jajanan yang biasanya ditawarkan di pasar sore adalah makanan dan minuman seperti kolak, gorengan, minuman dingin, es buah, jajanan pasar tradisional, dan masih banyak lagi jajanan yang ditawarkan.

Semoga walaupun masih dalam suasana pandemi yang membatasi kegiatan masyarakat, kegiatan ini dapat menambah pendapatan para UMKM khususnya di Kampung Kadipaten Kulon Kemantren Kraton Kota Yogyakarta.