SEMAKIN MELAMBUNGNYA HARGA MINYAK GORENG MENJELANG HARI RAYA

Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Curah Di Kemantren Kraton

KTNews. Dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat terutama minyak goreng selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta mengadakan Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di 5 Kemantren yang ada di Kota Yogyakarta salah satunya di Kemantren Kraton. Pendistribusian langsung dari Dinas Perdagangan dan dipantau pelaksanaannya oleh Mantri Pamong Praja Kraton, Polsek Kraton, Koramil 11 Kraton dan Satpol PP.

Minyak goreng curah yang disediakan sebanyak 1000 liter untuk 200 warga dan masing-masing hanya boleh membeli 5 liter seharga 14.000/liter nya. Karena keterbatasan kuota warga yang boleh membeli,  Kemantren Kraton membagi kupon  bagi warga yang membutuhkan saja di 3 Kelurahan. Untuk Kelurahan Patehan sebanyak 66 kupon, Kelurahan Kadipaten 66 kupon dan Kelurahan Panembahan 68 kupon. Selain kupon warga juga harus mengisi form yang sudah dibagikan sebelumnya untuk laporan ke Pemerintah Kota nantinya, selain itu juga diwajibkan membawa fotokopi ktp.

Dalam operasi pasar kali ini warga masyarakat berharap agar Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta rutin mengadakan oprasi minyak goreng disetiap wilayah di Kota Yogyakarta,agar warga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok terutama minyak goreng yang harganya saat ini sedang melambung.