HUT RI - 77, Ayo Kibarkan Bendera Merah Putihmu.

HUT RI - 77, Ayo Kibarkan Bendera Merah Putihmu.

KTNews. Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar gerakan 10 juta bendera merah putih. Hal ini menindaklanjuti Surat Mendagri Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022 perihal Menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI melalui Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih. Sebelumnya juga telah disampaikan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) tanggal 11 Juli 2022 perihal Penyampaian tema, logo, dan Partisipasi dalam Menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Tema HUT RI Ke 77 kali ini bertema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini tentunya memiliki makna tersendiri dari tema besar tahun-tahun sebelumnya. Bukan hanya untuk memperkuat rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme tapi juga karena setelah dua tahun lebih Indonesia menghadapi tantangan pandemi Covid-19 harapannya di hari kemerdekaan tahun ini masyarakat bisa lebih semangat di hari kemerdekaan agar bersama pulih lebih cepat siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk wujudkan Indonesia yang hebat.

Di Kemantren Kraton Kota Yogyakarta Mantri Pamong Praja Drs. Sumargandi, M.Si menghimbau melalui Lurah-lurah nya untuk menggerakkan seluruh warganya untuk memasang bendera di wilayahnya masing-masing. Beliau berharap semoga kemerdekaan tahun ini benar-benar bisa membuat wilayah Kraton benar-benar pulih dan kuat setelah pandemi yang dialami Indonesia.