Pasarkan dan Larisi Produk UMKM Kemantren Kraton Di LAPIS KERATON.

KTNews. Inovasi Lapis Keraton (Layanan Pasar Kemis Kemantren Kraton) menjadi wadah bagi pelaku UMKM di Kemantren Kraton untuk memasarkan atau berjualan hasil usahanya.  Beragam produk disajikan, ada makanan, pakaian rumahan dan batik. Dan setiap kamis pun produk yang ditawarkan berganti-ganti sehingga para pembeli tidak bosan dan mereka pun selalu nglarisi karena sajian produknya selalu berubah.

Selain sebagai wadah pemasaran, Lapis Keraton juga membantu para pelaku UMKM yang membutuhkan pendampingan untuk mereka yang ingin mendalami atau memahami mengenai bisnis UMKM baik dari cara produksi, packaging, marketing dan pengelolaan manajemen keuangannya.

Kami mengajak bagi para pelaku UMKM di wilayah Kemantren Kraton yang ingin memasarkan produknya atau konsultasi mengenai bisnis UMKM, Kemantren Kraton meyediakan wadah di Lapis Keraton setiap hari kamis jam 08.30 sampai jam 12.00.

Inovasi Lapis Keraton melayani 8 layanan, yaitu :

  1. Penanganan Permasalahan Kesehatan Jiwa, meliputi: FGD  design dan perencanaan (sosialisasi dan diskusi rencana program), Asessmen kebutuhan terkait upaya promotif,  preventif dan kuratif, Edukasi promotif kesehatan jiwa, Pelatihan penangaan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dalam lingkup keluarga dan Konseling.
  2. Konsultasi dan Cek Kesehatan, meliputi : Cek gula darah, tensi, tinggi badan, berat badan  dan konsultasi kesehatan gratis.
  3. Pendampingan Manajemen Bisnis UMKM, meliputi : Produksi, Packaging, Marketing (e_commerce), dan Manajemen keuangan.
  4. Konsultasi dan Pembayaran PBB-P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan)
  5. Pendampingan Perizinan Online Bangunan Gedung, meliputi: Pembuatan akun JSS, Pembuatan E-mail, Alih media persyaratan perizinan, Entry pendaftaran online, Print dokumen perizinan.
  6. Pendampingan Perizinan OSS (Online Single Submission), meliputi: Pembuatan akun OSS (Online Single Submission), Pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha), Pembuatan izin usaha.
  7. Layanan Bank Jogja;
  8. Layanan Gojak (Go Pajak Kendaraan Bermotor).

Layanan ini hanya ada di setiap hari Kamis, khusus untuk Layanan nomor 1 (Penanganan Permasalahan Kesehatan Jiwa) harus melalui pendaftaran terlebih dahulu melalui no WA Hotline Kemantren Kraton 0813 2511 3261 dengan format mengirimkan nama, alamat dan no hp. Pendaftaran paling lambat hari rabu tiap minggunya sebelum jam 12.00.