Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM Di Kemantren Kraton.

KTNews. Kemantren Kraton bekerja sama dengan Universitas Aisyiyah Yogyakarta melaksanakan Pelatihan Digital Marketing  Bagi UMKM yang ada di Kemantren Kraton. Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh UMKM  adalah masalah pemasaran dan keterampilan menggunakan teknologi. UMKM di Kemantren Kraton memerlukan pengembangan usaha berbasis teknologi sehingga dapat bersaing dengan usaha-usaha baru yang bersifat online.

Digital Marketing adalah kegiatan pemasaran termasuk branding yang menggunakan berbagai media. Sebagai contoh yaitu blog, website, e-mail, adwords, dan berbagai macam jaringan media social seperti instagram, facebook, Twitter.

Manfaat Digital Marketing yaitu memudahkan interaksi dengan pelanggan, menekan biaya promosi dan menjangkau lebih banyak konsumen. Pemasaran melalui digital marketing juga perlu diperhatikan mengenai diskripsi produk yang ingin dijual. Bagaimana membuat Deskripsi Produk yg baik ? Pertama kita kenali target audiens, jelaskan kelebihan dan manfaat produk, informasikan produk dengan jelas dan detail, gunakan kalimat yang menarik, terakhir foto produk dengan background polos dan senada.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini banyak pelaku UMKM di kemantren Kraton bisa mulai memasarkan produknya melalui media sosial.