Mantri Pamong Praja Kraton Sambut Kunjungan Kerja Camat Singkawang Barat

KTNews. Camat Singkawang Barat dan rombongan melakukan kunjungan kerja di Kemantren Kraton Kota Yogyakarta, Rabu 12 Juli 2023. Rombongan diterima oleh Mantri Pamong Praja beserta jajarannya dan Forkopimtren Kemantren Kraton.

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari program upaya pencegahan dan percepatan mengatasi permasalahan stunting di Kota Singkawang, khususnya di Wilayah Kecamatan  Singkawang Barat.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh 10 orang, terdiri dari Camat, Lurah dan ASN di Kecamatan Singkawang Barat.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan sambutan dari Mantri Pamong Praja Kraton, Sumargandi kemudian perkenalan dan sambutan dari Camat Singkawang Barat,Lukas Suharyadi.

Pada kesempatan itu juga Kepala Puskesmas Kraton Dr. Deo Hadi Nanda menyampaikan pemaparan mengenai stunting yang ada di wilayah Kraton.

 Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Resiko stunting dapat dikurangi dengan asupan nutrisi yang cukup. Pencegahan stunting sebaiknya dilakukan pada masa awal kehamilan dengan meningkatkan asupan zat besi sebagai pencegah anemia yang menimbulkan risiko bayi lahir dengan berat badan rendah dan asam folat untuk perkembangan otak dan sumsum tulang belakang bayi, serta meminimalisir timbulnya penyakit bawaan bayi.