IKRAR NETRALITAS DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS ASN KEMANTREN KRATON

KTNews. Selasa, 22 Agustus 2023, bertempat di Pendapa Madu Gondo Kemantren Kraton telah dilaksanakan Rapat Dinas yang dipimpin oleh Mantri Pamong Praja dan diikuti oleh seluruh Kepala jawatan, Kepala sub bagian, Lurah, Sekretaris dan Kepala Seksi kelurahan serta seluruh staf se- Kemantren Kraton.

Rapat dibuka dengan doa, dipimpin oleh Mantri Anom serta ucapan terima kasih atas kehadiran para peserta rapat, dilanjutkan dengan Sosialisasi dan Pembinaan Netralitas ASN dan Non ASN oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Kraton, sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Nomor : 200.1.5.9/4611/SE/2023 tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas bagi Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan. Disampaikan oleh Mantri Pamong Praja bahwa sebagai ASN dan Non ASN OPD Kemantren Kraton kita harus bersikap netral, tidak boleh memihak kepada salah satu partai politik ataupun salah satu calon presiden serta disampaikan pula hal- hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebagai ASN maupun Non ASN Kemantren Kraton. Diharapkan seluruh karyawan dan karyawati Kemantren Kraton dapat mematuhi hal tersebut.

Setelah pembinaan, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Mantri Pamong Praja dan ditirukan seluruh peserta rapat, dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pejabat struktural dan staf se Kemantren Kraton.