Kemantren Kraton Menerima Kunjungan Kerja dari Kecamatan Balikpapan Tengah Kota Balikpapan

Kemantren Kraton menerima kunjungan kerja dari Kecamatan Balikpapan Tengah Kota Balikpapan pada Rabu tanggal 15 Mei 2024. Dengan pimpinan rombongan Bapak Abdul Haris Yamani selaku kepala seksi pemerintahan Kecamatan Balikpapan tengah. Rombongan diterima oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Kraton, masing-masing Kepala Jawatan dan Lurah Patehan. Adapun tujuan melaksanakan kunjungan kerja adalah studi tiru terkait koordinasi  pelayanan publik di kantor Kemantren Kraton dan ingin menggali dan belajar langsung terkait pengelolaan kampung wisata dikampung cyber atau RT 36 kampung taman.

Hadir sebagai narasumber Lurah Patehan dan juga founder Kampung Cyber Antonius Sasongko. Bapak Gunawan Sigit Putranto, S.H selaku Lurah Patehan menjelaskan sejarah munculnya kampung cyber dan gambaran aktivitas warganya. Founder kampung cyber juga menambahkan bahwa Rt 36 kampung taman ini adalah kampung wisata di Kota Yogyakarta yang cukup populer. Kampung dengan Kepala Keluarga (KK) tak lebih dari 100 ini pernah dikunjungi pendiri (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, Mas Koko sapaan Founder kampung cyber ini menceritakan hampir seluruh warganya sudah melek tekhnologi dan berhasil mendirikan situs www.rt36kampoengcyber.com. Di dalamnya terdapat produk kerajinan tangan dan toko online warga Kampoeng Cyber.

Pada akhir kunjungan Kemantren kraton  foto bersama rombongan Kunjungan kerja Kecamatan Balikpapan Tengah. dan Lurah Patehan memimpin rombongan untuk bersama sama mengunjungi kampung cyber.