Pengajian Rutin Kemantren Kraton

Pengajian rutin di Kemantren Kraton dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2024 di Pendopo Kemantren Kraton. Dihadiri oleh perwakilan dari  KUA kraton, Danramil Kraton, Kapolsek Kraton, UPT Puskesmas, PHBI, seluruh pegawai dan karyawan/karyawati di Kemantren Kraton yogyakarta dll. Dengan mengundang narasumber Ustadz. Samsul Ma'arif. S.Th.MA beliau adalah Sekretaris Pokja Penyuluh Agama Kota Yogyakarta.

Acara dibuka dengan pembacaan tadarus bersama seluruh hadirin pengajian rutin, dilanjutkan dengan  sambutan dari MPP Kemantren Kraton Bapak Sumargandi, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyampaian tausiyah dari Ustadz Samsul Ma'arif. STh.MA, pada tausiyah hari ini beliau menyampaikan  tema terkait dengan persiapan idul Adha. Adapun poin yang ingin disampaikan oleh beliau adalah yang pertama diawali dengan meluruskan niat, yang kedua adalah pentingnya kita selalu belajar tentang segala sesuatu bahkan dalam islam kita harus belajar dari kita lahir hingga meninggal dunia dan yang ketiga adalah terkait penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban dimana beliau menjelaskan bahwa beberapa amalan sunah yang baik dilakukan oleh umat muslim sebelum melakukan penyembelihan hewan kurban.

Beliau juga mengharapkan agar seluruh elemen jajaran baik kemantren Polsek, Danramil dan satpol PP dapat terus meningkatkan koordinasi keamanan selama proses takbiran hingga hingga hari penyembelihan Hewan Kurban. Udtadz juga memberikan saran agar lebih berhati hati dalam memilih dan mengolah hewan kurban dikarenakan sekarang ada beberapa kasus penyakit yang ada dihewan kurban diantaranya LSD (Lumpy Skin Disease). Acara ditutup dengan doa bersama